Alat Kata Kunci Dalam Optimasi Mesin Pencari

No Comments

salvatorelicitra.net merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan




Dalam optimasi mesin pencari, itu adalah elemen penting untuk memilih kata kunci yang tepat ketika mengoptimalkan situs web. Alasan yang jelas adalah, jika Anda memiliki kata kunci tanpa volume pencarian, Anda tidak akan menerima lalu lintas apa pun. 


Kedua, jika Anda memiliki kata kunci yang terlalu kompetitif, Anda akan merasa sangat sulit (hampir tidak mungkin) untuk memenangkan peringkat tinggi. Jadi bagaimana kita menemukan keseimbangan di antara kedua rintangan? Di sinilah alat kata kunci akan muncul, tetapi seberapa akuratkah mereka?


Untuk memulai, alat penelitian kata kunci utama yang ditemukan di pasaran saat ini adalah Wordtracker, Overture Keyword Tool, dan Trellian Keyword Discovery. Sekarang saya yakin banyak dari Anda menarik rambut Anda lebih dari kata kunci mana yang akan cocok untuk optimasi. 


Apa yang membuatnya mungkin lebih membuat stres adalah hasil yang bervariasi antara tiga alat kata kunci yang berbeda yaitu satu alat kata kunci dapat menunjukkan kata kunci tertentu menjadi sangat baik, sementara alat lain mungkin menyarankan hasil yang berbeda untuk kata kunci yang sama.


Hentikan stres sekarang juga! Yang benar adalah kita tidak benar-benar tahu seberapa akurat alat kata kunci ini dan kita hanya harus menggunakan angka volume pencarian mereka sebagai indikasi apakah suatu kata kunci populer di kalangan pengguna mesin pencari.


Katakanlah frase kata kunci, "produk anjing", memiliki volume pencarian 5.000 pencarian per bulan di Alat Kata Kunci Overture. Untuk membuat asumsi bahwa "produk anjing" adalah kata kunci yang baik untuk optimasi, HANYA berdasarkan angka Overture, akan menjadi asumsi yang sangat buruk. Namun, ini memberi kami gambaran kasar tentang volume pencarian untuk kata kunci tertentu. 


Langkah selanjutnya adalah menggunakan Wordtracker atau Pencarian Kata Kunci untuk melihat apakah ada jumlah volume pencarian yang sama untuk “produk anjing” (ingat untuk mengonversi pencarian untuk setiap alat ke kerangka waktu yang umum yaitu bulanan atau harian). 


Jika kami memiliki volume pencarian yang sangat rendah di KEDUA Wordtracker dan Kata Kunci Discovery, maka saya akan sangat skeptis tentang menggunakan "produk anjing" untuk optimasi. Seluruh ide adalah untuk mendapatkan setidaknya dua dari tiga alat kata kunci untuk mencerminkan volume pencarian yang masuk akal / tinggi sebelum mempertimbangkan kata kunci yang sesuai untuk optimasi. 


Jika Anda memiliki ketiga alat kata kunci yang menghasilkan volume pencarian yang masuk akal / tinggi untuk "produk anjing", maka kemungkinan kata kunci ini masuk akal / tinggi dalam volume pencarian dan pasti layak dipertimbangkan untuk pengoptimalan.


Setelah serangkaian kata kunci yang baik telah disepakati melalui penggunaan alat kata kunci, Anda kemudian harus fokus pada kata kunci yang memiliki jumlah rendah dari halaman web yang bersaing. Tidak ada gunanya mencoba bersaing untuk kata kunci yang memiliki 1.000.000 halaman web dalam persaingan untuk itu. 


Jika Anda pandai SEO maka Anda bisa mencapai peringkat tinggi untuk kata kunci itu, tetapi itu akan membutuhkan banyak waktu dan investasi yang dapat dihabiskan untuk hal-hal yang lebih baik. Semakin rendah kompetisi, maka semakin banyak peluang untuk mencapai peringkat yang lebih tinggi.


Untuk rekap, tidak ada indikasi untuk mengatakan bahwa alat kata kunci adalah 100% akurat. Sementara pengecer alat mungkin menyarankan sebaliknya, saya sangat meragukannya. Hasilnya harus diambil seperti "butiran garam" karena hanya berguna untuk memberi Anda gambaran tentang seperti apa volume pencarian untuk kata kunci tertentu (tinggi, sedang atau rendah). 


Dengan setiap alat mendapatkan hasilnya menggunakan algoritma yang berbeda, dalam beberapa kasus hasilnya tidak akan saling mendukung. Asalkan Anda menggunakan dua alat kata kunci untuk menyelidiki volume pencarian untuk kata kunci, Anda harus dapat membuat keputusan yang baik mengenai apakah suatu kata kunci mungkin layak untuk dioptimalkan. 


Dengan mengingat hal itu, sebaiknya Anda menggunakan akal sehat untuk menentukan apakah kata kunci adalah kata kunci yang benar-benar ANDA gunakan dalam pencarian. Kalau tidak, apa gunanya optimasi di tempat pertama?

back to top